kaligrafi

kaligrafi
indah

Minggu, 31 Januari 2016

Satu Riwayat Tentang Kekuasaan Allah

Satu Riwayat Tentang Kekuasaan Allah



Seseorang mungkin akan heran ketika membaca apa yang terdapat dalam sebuah 

riwayat israiliyat, bahwa Allah berfirman :

"Kenapa masih ada orang yang mengharap solusi dari kesusahan yang dihadapinya 

kepada selain Aku, padahal semua kekuasaan ada pada-KU ! Akulah zat yang maha 

menghidupkan dan terus-menerus mengurus (makhluk). Mengapa seseorang memohon 

kepada selain Aku dan mengetuk pintunya berulang-ulang, padahal ditangan-Ku lah 

kunci perbendaharaan dan pintu-Ku selalu terbuka bagi siapa saja yang berdoa 

kepada-Ku ! Siapakah yang meminta pertolongan lalu Aku menolaknya? Siapa yang 

mengharapkan suatu perkara besar dan Aku mengabaikannnya? Siapa yang mengetuk 

pintu-Ku lalu Aku tidak membukanyya? Akulah tempat segala harapan dan permintaan 

lalu kenapa mereka putuskan harapan dengan meminta kepada selain Aku? Apakah 

Aku kikir sehingga hamba-Ku enggan meminta kepada-Ku? Bukankah dunia, akhirat, 

sifat pemurah, dan segala keutamaan itu semuanya milik-Ku? Lalu, kenapa mereka 

yang berharap tidak mau berharap kepada-Ku? Padahal, sekiranya seluruh penduduk 

langit dan bumi berkumpul lalu Aku berikansetiap permintaan mereka seluruhnya, 

(semua itu) tidaklah akan mengurangi perbendaharaan-Ku, walau sekecil apa pun. 

Bagaimana kekuasaan-Ku bisa berkurang sedang Akulah yang 

menciptakannya?Sungguh rugi mereka yang putus asa dari rahmat-Ku. Sengguh 

merugi mereka yang bermaksiatkepada-Ku dan berani melanggar ketentuan-Ku."



   KESIMPULAN :


Tidak patutlah kita mengharapkan sesuatu kepada sesuatu yg tidak punya apa-apa 

dan tidak bisa memberikan apa-apa untuk kita. Padahal Allah swt. yang punya 

segalanya, yang selalu tahu apa yang kita inginkan dan selalu memberikan apa yg kita 

butuhkan selalu menunggu kita untuk mengharap kepada-Nya. Lalu kenapa? Lalu 

apa? yang membuat kita enggan mengharap kepadanya.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar